BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Sabtu, Desember 27, 2008

Vietnam Tantang Duel Thailand di Final


Vietnam akhirnya memastikan diri melaju ke babak final AFF Suzuki Cup 2008, setelah dalam pertandingan semi final leg kedua di Stadion Merdeka Singapura, Minggu (21/12) mengalahkan Singapura 1-0. Saat pertandingan semi final leg pertama tanggal 17 Desember di Hanoi, Vietnam dan Singapura bermain imbang 0-0. Dengan demikian Vietnam menang agregat 1-0 dan maju ke final untuk menghadapi Thailand yang terlebih dulu maju ke final setelah menang agregat 3-1 dari Indonesia.

Pertandingan antara Singapura melawan Vietnam berjalan sangat ketat. Singapura yang bermain di depan puluhan ribu pendukungnya bermain menyerang sejak awal pertandingan. Singapura memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

Namun malam itu tampaknya bukan hari kebernutungan bagi para pemain Singapura. Striker temperamental, Mohammad Noh Alam Shah berkali-kali memiliki peluang. Sayang tak satu pun peluang emas itu berbuah gol.

Selain penyelesaian para penyerang Singapura yang kurang baik, penampilan kiper Vietnam Duong Hong Son juga menjadi kunci sukses kemenangan Vietnam. Berkali-kali Duong hong Son menyelamatkan gawangnya dari serbuan penyerang Singapura.

Bencana bagi Singapura datang pada menit ke-75 ketika pemain pengganti Quang The Nguyen menjebol gawang Leonel Lewis. Berawal dari gerakan Le Cong Vinch yang berhasil melewati Ismail Yunos, Cong Vinch menyodorkan bola ke depan gawang. Quang The Nguyen berhasil menyambar bola setelah beradu sprint dengan pemain belakang Singapura.

Tertinggal 0-1, para pemain Singapura terus melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan selalu kandas berkat kegigihan para pemain belakang Vietnam yang sangat disiplin menjaga pertahanan. Skor 1-0 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Vietnam akan bertandang ke Bangkok tanggal 24 Desember untuk bertanding di final leg pertama menghadapi Thailand. Final leg kedua akan berlangsung di Hanoi empat hari kemudian.

0 komentar:

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com