BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Sabtu, Desember 06, 2008

Pilkada Pekan III Desember


Pilkada Pekan III Desember
NABIRE - Sesuai jadwal kampanye terbuka Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2008 yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire, 1 Desember lalu, diperkirakan pelaksanaan pemungutan suara akan dilaksanakan pecan III (minggu ke 3) Desember 2008. Sebab, dalam jadwal kampanye yang ditandatangani Ketua KPU Nabire, Yusuf Kobepa, SH, kampanye terbuka mulai dilaksanakan Jumat (5/12) hingga Selasa (16/12) mendatang.Dengan ancar-ancar jadwal kampanye di atas, diperkirakan pemungutan suara Pilkada Nabire akan dilaksanakan pada hari ke 4 setelah hari terakhir kampanye. Karena tiga hari dua pecan kampanye adalah untuk masa tenang.
Jadwal tersebut ditetapkan melalui berita acara Nomor 272/149/BA.KPU/2008 tentang Penyampaian Pergeseran jadwal Kampanye Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2009-2014.
Dalam berita acara yang ditetapkan Sabtu, 22 November 2008 KPU Nabire menetapkan pergeseran jadwal yang sedianya dilaksanakan mulai 17 November hingga 30 November dan masa tenang tiga hari dari empat belas hari kampanye. Berita acara tersebut ditandatangani lima anggota KPU dan cap.
KPU Nabire menetapkan waktu kampanye mulai pukul 9 hingga jam 4 sore (pukul 16). Pada hari Jumat kampanye dimulai pukul 13 hingga 17.00 WIT. Untuk Distrik Nabire, pelaksanaan kampanye bertempat di Taman Gizi, Oyehe.
Sekalipun sudah ada berita acara pergeseran dengan ancar-ancar kampanye hari pertama pada besok, Jumat (5/12) namun belum pasti. Sebab, kapan mulai star dan persiapan lainnya, KPU juga belum koordinasi dengan sembilan kandidat.



(sumber papuaposnabire)

0 komentar:

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com