BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Sabtu, Desember 27, 2008

Di Paniai, Perayaan Natal Berlangsung Aman


Paniai-Umat Kristiani di seluruh dunia termasuk di Kabupaten panaiai, Kamis (25/12) merayakan hari kelahiran Yesus Kristus, pembawa damai bagi umat manusia. Khusus di Kabupaten Paniai berlangsung aman, tertib dan lancar. Ibadah Natal di sejumlah gereja di paniai mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri guna mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan yang swaktu-waktu bisa saja terjadi.
Dari data yang berhasil dihimpun team pastoran di lapangan, sejumlah anggota TNI/Polri ditempatkan dibeberapa gereja untuk melakukan pengamanan. Seperti perayaan tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal kali ini masih diwarnai dengan suasana kekeluargaan dan keakraban, dimana warga yang beragama lain mengunjungi warga Kristiani yang merayakan Natal.ujar onktopianus pekey
Kehidupan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten paniai benar-benar terlaksana dengan baik. Bahkan pada acara open house yang dilakukan pastor paroki paroki dekenat enarotali kuwayo yang dipusatkan di Gejera katolik santo Yusuf enarotali paniai berlangsung aman dan tertib. Juga hadir pejabat-pejabat paniai,wakil bupati derek pakage.SIP, dan Muspida kabupaten paniai.

Ribuan warga terus berdatangan untuk berjabat tangan menyampaikan ucapan selamat Natal 2008 dan Tahun baru 2009 kepada /Wakil Bupati Paniai yang yang hadir pada hari Natal
"Meski lelah, namun hal itu membuat saya bahagia karena bisa merayakan Natal 2008 dan menyambut Tahun baru 2009 bersama warga,"kata Wakil Bupati kepada team pastoral di sela-sela istirahat open house.
Sementara itu Kapolres Paniai AKBP mengatakan, tidak ada gangguan keamanan pada perayaan Natal. "Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal di sejumlah gereja berjalan lancar,"katanya. Hal yang sama juga akan dilakukan ketika warga akan menyambut Tahun Baru 2009 dimana tingkat pengamanan akan ditingkatkan dengan menggelar patroli selama 24 jam penuh di sejumlah gereja, tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya.

0 komentar:

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com