BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Sabtu, Desember 27, 2008

Natal, Ikatan pelajar dan mahasiswa paniai nabire kota study yogyakarta



Kesempatan untuk Merefleksikan Diri
Natal ikatan pelajar dan mahasiswa paniai dan nabire di yogyakarta berlangsung di CD Bethesda,pada Hari sabtu, 26 Desember 2008,Natal tersebut Thema 'KELAHIRAN YESUS KRISTUS MEMBAWA DAMAI BAGI KITA MANUSIA
Sub THema:'melalui Kelahiran Yesus Mari kita mengeratkan tali persatuan dan kesatuan mahasiswa suku mee dan migani" Natal Ikatan Pelajar Dan mahasiswa paniai dan nabire tersebut dipimpin oleh Bapak,Pr. yanuarius Youw,Ofm dan dalam ibada pastor yan youw menyampaikan tentang makna Natal dan kelahiran yesus dan makna Natal itu pun pastor langsung diartikan bahwa "Allah sendiri menjelma menjadi manusia melalui Tuhan yesus kristus" yang telah lahir untuk mengapus dosa umat manusia.


lanjut pastor- yananuarius youw menyampaikan tali persatuan antara dua suku yakni suku migani dengan suku mee sesuai dengan Thema diatas harus kami jaga supaya Natal seperti ini kami harus laksanakan terus tahun ke Tahun.
Pada natal tahun ini Ketua panitianya Petrus Gobaibo dia pun menyampaikan beberapa pesan,kepada adik adik yunior bahwa natal seperti ini bukan hal baru yang kami laksanakan, Natal seperti ini kami biasa laksanakan tahun ketahun untuk, terbayang kembali kenangan indah bertahun yang lalu bersama bapak mama dan adik adik di kampung halaman kami di paniai nabire sana maka itu saya sebagai ketua panitia tolong lanjutkan acara natal seperti ini sebab melalui ini persatuan kita anatar suku mee dan suku migani akan mucul tandasnya.
umat Kristiani kembali merayakan Hari Raya Natal. Natal merupakan hari raya umat Kristiani yang dimaksudkan untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Meskipun hari kelahiran Yesus secara pasti tidak pernah diketahui (paling tidak sampai saat ini).

Namun sesungguhnya hakikat perayaan Natal sebenarnya bukan terletak pada peristiwa kelahiran yang dirayakan. Melainkan pada makna di balik peristiwa itu. Itulah sebabnya, meskipun hari kelahiran Yesus tidak diketahui dengan pasti, umat Kristiani tetap merayakan Natal.

Natal menjadi peristiwa yang menunjukkan suatu karya besar dari Allah yang memiliki segala kuasa untuk melakukan apapun yang dikehendaki-Nya. Dalam peristiwa kelahiran Yesus, Allah menunjukkan kekuasaan-Nya melalui kehamilan Maria yang belum pernah berhubungan dengan laki-laki. Hal ini sungguh menunjukkan betapa Allah sungguh mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan besar yang tidak mungkin diterima nalar manusia yang terbatas.

Peristiwa kelahiran Yesus, menunjukkan betapa kesederhanaan, kerendahan hati, ketulusan budi, keikhlasan menjadi suatu nilai yang sungguh perlu dikedepankan. Natal menunjukkan betapa Allah yang begitu hebat, menunjukkan solidaritas-Nya kepada manusia; sebagai bentuk konkret teladan bagaimana mengembangkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama yang lemah, miskin dan menderita.

Peristiwa kelahiran Yesus menunjukkan, betapa Allah menggunakan kelemahan, keterbatasan dan kesederhanaan manusia sebagai medan karya penyelamatan-Nya.

Oleh karena itu, perayaan Natal semestinya juga mencerminkan semangat kesederhanaan, kerendahan hati, ketulusan dan keikhlasan berbagi. Perayaan Natal semestinya jauh dari hura-hura, pesta pora dan segala bentuk ekspresi kesenangan.

Perayaan Natal semestinya menjadi kesempatan untuk merefleksikan diri : apa makna dan tujuan hidup kita. Mengapa kita terlahir ke dunia dan untuk apa kita hidup di dunia.

Perayaan Natal semestinya juga menjadi kesempatan untuk refleksi sekaligus aksi bagi kita dalam hal solidaritas terhadap sesama, siapapun mereka.

Selamat Natal. Semoga berkat dan damai Tuhan senantiasa beserta kita, memberi kita kekuatan dan dorongan untuk semakin mampu dan mau berbuat kasih kepada sesama.(yosep Gobai)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Loha,,, Bro...
Trimzz tazz Infonya...
Tp kyknya ada kessalahan sedikit dalam penulisan nama Pr Yanuarius You, ofm...
Yang benar menurut saya itu
P. Yanuarius You Pr

Sory,,, ZA komen yang bagian sini saja karena barang itu tu de piu arti sangat besar lagi jd...
palagi ini menyangkut nama orang nanti mereka bisa tuntut lagi....

wakakakakakakkkk.....

oh yapazzz...
MERRY CHRISTMAS AND HAPPY NEW YEAR ...... tuk semua komiunitas Pelajar dan Mahasiswa Paniai.....

dari
za Putri Pani Labewa...

O_C

Anonim mengatakan...

ok terima kasih kawan

Anonim mengatakan...

kawan pastor yan youw itu bukan projo jadi kita harus tulis P.Yanuarius You Pr tidak kalau pastor yang youw itu Ofm

hehehehehe

Anonim mengatakan...

eratkan persaudaran dalam Tuhan dan dalam perjuangan. Selamat natal untuk kamu2 semua yang paling andalan.

www.pogauokto.blogspot.com

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com