BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Selasa, November 25, 2008

Persiwa (4) vs PKT Bontang (1)

Persiwa (4) vs PKT Bontang (1)
Minggu, 23 November 2008 - 11:45 PM

Wamena
, Tim kebanggan masyarakat Jayawijaya Persiwa Wamena tampil perkasa dengan menghabisi Bontang PKT 4-1 di Stadion Pendidikan Wamena, kemarin. Persiwa akhirnya lolos ke babak 32 besar dengan agregat 5-2.


Tekad punggawa-pungawa Persiwa untuk lolos ke babak selanjutnya sangat besar, hal ini terlihat ketika kick off dibunyikan wasit Andi Hafid. Tuan rumah langsung menyerang dan terus menekan tim tamu.

Upaya untuk menjebol gawang Bontang PKT tercipta di menit 21 melalui penyerangnya Tutug Widodo. Mantan striker Bontang PKT ini menciptakan gol melalui heading dimana memanfaatkan umpan tandemnya Pieter Rumaropen. Ya, meski dikawal ketat Tutug berhasil memanfaatkan peluang itu dengan baik.
Persiwa yang berambisi untuk mencetak gol membutuhkan waktu 22 menit lagi untuk menjebol gawang Bontang PKT. Kali ini yang menciptakan gol giliran Pieter Rumaropen, juga melalui heading cukup keras, satu menit kemudian giliran sang kreator Immanuel Padwa yang membuat anak-anak PKT tertunduk lemas.
Tertinggal 0-3 Imral Usman dkk tak mau menyerah begitu saja.Tim besutan Mansur ini berusaha memperkecil kekalahan. Upaya yang dilakukan anak-anak PKT ini membuahkan hasil. Menit ke 70 Imral Usman berhasil memperdayai penjaga gawang Timotius Mote dengan tendangan kerasnya dari luar kotak finalti.
Merasa mendapat perlawanan memanfaatkan waktu yang tersisa Persiwa Wamena terus menggempur ke kubu lawan. Tak percuma usaha yang dilakukan anak asuhan Suharno ini. Erick Week Lewis berhasil menambah goal bagi timnya setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak dapat diantisipasi David Arianto.
Dalam press conference seusai pertandingan pelatih Suharno menyatakan kepuasannya atas hasil yang diperoleh anak asuhannya meski banyak kekurangan yang terjadi. "Saya sangat puas dengan hasil ini karena anak-anak berhasil menguasai lapangan tengah sebagai center serangan," tegas Suharno.
Suharno memberi apresiasi kepada pemain muda yang diturunkan dalam laga sore kemarin, ia berjanji akan lebih banyak dan menambah jam terbang bagi pemain.
“Ini menjadi kesempatan yang paling baik bagi para pemain muda untuk mengembangkan permainan bagi mereka, tapi hal itu tak menjadi masalah dan akan dibenahi agar tampil lebih solid dalam laga berikut,” ujarnya. yos (Sumber tugupos)

1 komentar:

ADMIN KOMUNITAS PANIAI mengatakan...

persiwa wamena team kebanggan pegunungan tengah papua, tingkatkan perestasimu

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com