BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Sabtu, November 29, 2008

Jelang 1 Desember, Polres dan Kodim 1702 Jayawijaya Gelar Pasukan

Sabtu, 29 November 2008 - 07:10 AM
Wamena, Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Jayawijaya jelang 1 Desember yang disebut-sebut hari kemerdekaan bangsa Papua, aparat TNI/Polri melakukan gelar pasukan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Jayawijaya, Jumat (28/11). Upacara gelar pasukan yang melibatkan kurang dari 500 personel TNI/Polri itu terdiri dari satuan batalyon 756 Wimane Sili, Kodim 1702 Jayawijaya, Polres Jayawijaya dari berbagai satuan dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP). Upacara gelar pasukan tersebut dihadiri Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Grandy Mangiwa, Wakapolres Jayawijaya Kompol Rudolf Beay dan para undangan lainnya. Kapolres Jayawijaya, AKBP Drs Abd Azis Dj, SH yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, gelar pasukan ini merupakan satu bentuk keperdulian pihak aparat dalam rangka mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan menjelang Desember yang dianggap sebagai bulan suci bagi umat beragama. "Pada Desember ini menjadi perayaan yang bermakna penting bagi Umat Kristiani dan Islam untuk merayakan hari raya keagamaan,"tandasnya. Menurutnya apel kehormatan cipta kondisi itu berdasarkan perintah Panglima TNI dan Kapolri yang diteruskan melalui Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua untuk melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing.Disinggung menjelang 1 Desember yang disebut-sebut sebagai hari kemerdekaan bangsa Papua, kata dia, pihak aparat akan bersiaga penuh untuk mengantisipasi timbulnya konflik di tengah-tengah masyarakat. "TNI/Polri dalam melaksanakan tugasnya senantiasa melibatkan elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan elemen lain. TNI/Polri tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat selaku mitra kerjanya,"paparnya.Di tempat yang sama, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Grandy Mangiwa meminta kepada personel baik TNI maupun Polri agar senantiasa berkordinasi dengan atasan masing-masing sesuai perintah komando. "Tugas yang berat itu akan terasa ringan bila dilaksanakan dengan senang hati dan penuh percaya diri," imbuhnya.(jk) (sumber: cepos)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nauwai, saya baru saja kunjungi di blog yang nauwai buat jadi isinya menarik.Dan kedepan, mungkin beritanya selalu di update juga biar tambah menarik. Dik hanya usulkan kepada nauwai supaya blog yang nauwai buat ini,daftarkan segera di Google, atau search engine lainnya biar blog yang nauwai buat ini dapat ditemukan cepat tanpa harus mengetiknya terlebih dahulu di alamat brousernya.
Saya sendiri belum pernah menulis tentang perkembangan kegiatan Natal di Semarang di blog www.papuapaniai.blogspot.com, jadi terimahksih atas masukkan yang diberikan oleh nauwai untuk menulis tentang perkembangan natal di Semarang.
Dari Stef p, Semarang.

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com