BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Selasa, November 25, 2008

Penderita AIDS Lahirkan Bayi Sehat


Penderita AIDS Lahirkan Bayi Sehat





Selasa, 25 November 2008 - 12:05 AM


Jayapura
, -RSUD Dok II Jayapura saat ini berhasil membantu proses kelahiran delapan orang bayi dengan selamat dari ibu yang positif AIDS. Dr. Samuel Basso Spd yang merupakan satu anggota tim dokter di rumah sakit itu, Minggu (23/11), mengakui, dari delapan itu empat di antaranya sudah dipastikan negatif.
Sedangkan empat orang bayi lainnya saat ini masih terus dipantau perkembangannya namun belum dapat dipastikan apakah mereka mengindap virus yang menyerang daya tahan tubuh atau tidak.
"Mudah- mudahan saja hasilnya menggembirakan sehingga para bayi itu dapat berkembang dengan normal," harap Dr. Samuel.
Sementara itu Suster Siti Soltief yang dihubungi secara terpisah mengatakan, bayi-bayi itu tidak tertular virus mematikan yang diidap si ibu karena selama masa kehamilan si ibu selalu mengikuti petunjuk yang diberikan dokter maupun paramedis lainnya. Walaupun hamil, si ibu tetap mengonsumsi Anti Retra Virus (ARV).
Para ibu positif AIDS itu, tambah Suster Siti yang juga aktivis pemberantasan HIV/AIDS di Papua, melahirkan dengan cara normal maupun operasi.
"Namun setelah lahir si bayi juga akan diberikan ARV namun dengan dosis yang sesuai usianya," jelas Suster Siti yang sehari hari bertugas diruang penyakit dalam wanita RSUD Dok II Jayapura.
(sumber: kompas)

0 komentar:

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com