BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Rabu, November 26, 2008

Pelantikan Bupati Mimika Tunggu Jaminan Keamanan

JAYAPURA (PAPOS)- Rencana pelantikan Bupati/Wakil Bupati Mimika terpilih Klemen Tinal-Abd Muis masih menunggu jaminan keamanan dari Muspida setempat. Wakil Gubernur Papua Alek Hesegem SE mengatakan, setelah ada jaminan keamanan baru pelantikan dilakukan.

Dari hasil rapat komonitas masyarakat intelijen (Kominda) Papua diketahui bahwa situasi Timika, ibukota Kabupaten Mimika yang tidak kondusif bukan disebabkan oleh pihak-pihak yang kalah dalam Pilkada.

"Ada pihak tertentu yang ingin membuat situasi keamanan di kawasan itu tidak kondusif. Namun setelah ada laporan dari Kominda, Wagub akan melaporkan kepada Gubernur Papua untuk segera melantik bupati terpilih," kata Hesegem seperti dirilis dari ANTARA, tadi malam.

Terkait dugaan akan terjadinya gangguan keamanan di Timika saat pelantikan, Wagub Hesegem menegaskan pihaknya akan menyerahkannya hal itu ke pihak keamanan.

Menyinggung kasus yang menimpa istri bupati terpilih Ny.YT, Wagub Papua dengan tegas mengatakan, pihaknya tidak akan mencampuri proses tersebut.

Ia juga menambahkan, proses pelantikan akan tetap berjalan sedangkan proses hukum terus berlangsung termasuk bila ada indikasi atau dugaan pelanggaran hukum yang dituduhkan kepada bupati terpilih.

"Silahkan semua proses itu berjalan dan sebagai warga negara yang baik mereka pasti menaati hukum," katanya.

0 komentar:

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com