BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Selasa, November 25, 2008

Persiapan Pentas Tarian Khas Papua


Persiapan Pentas Tarian Khas Papua
Ditulis oleh
Stefanus Pekei
Dalam rangka mengeratkan hubungan antara PEMDA JATENG dan Pelajar,Mahasiswa dan Masyarakat Papua yang berdomisili di semarang, IPMAPAS (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Semarang) yang telah dibentuk belum lama ini, akan mengadakan Pentas Tarian Adat Papua yang rencananya akan disaksikan langsung oleh salah satu Mentri dan Pemerinta Daerah Jateng.

Selain membangun suatu hubungan yang baik dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini PEMDA JATENG, IPMAPAS juga mengharapkan supaya badan ini dapat dikenal oleh seluruh komponen yang ada di Semarang sehingga program – program yang akan diimplementasikan oleh IPMAPAS kedepan, dapat didukung oleh seluruh komponen yang ada di Semarang baik itu dukungan berupa moril maupun materil.
Tarian tersebut sedang dipersiapkan oleh Pelajar dan Mahasiswa Papua yang ada di Semarang dan akan dipentaskan pada hari sabtu tanggal 5 juli 2008 di halaman Gedung Wali Kota Semarang.
Tarian tersebut diambil dari seluruh tarian yang ada di Papua baik itu tarian yang berasal dari peguunungan/pedalaman maupun dari pantai. Contohnya seperti tarian waita, pesek, yospan dan lain sebagainya. Semuanya akan dipentaskan di dalam satu alur tari yang sudah diseting sedemikian rupa sehingga terkesan ada kesinambungan antara tarian yang satu dengan tarian yang lain. Artinya bahwa terian-tarian tersebut tidak akan dipentaskan satu demi satu tetapi itu semuanya akan dipentaskan sekaligus dalam satu pertunjukkan.
Dengan tarian semacam ini diharapkan dapat lebih mempererat dan mempersatukan dari hubungan yang sudah dibangun oleh senior-senior terdahulu antar pelajar dan mahasiswa,pelajar dan pelajar, mahasiswa dan mahasiswa sehingga semuanya punya satu tujuan untuk papua yaitu perubahan kea rah yang positif.
Diharapkan supaya kegiatan-kegitan semacam ini dapat dilakukan pula oleh kawan-kawan dari kota studi lain sehingga hubungan antara mahasiswa/pelajar asal papua yang satu dengan yang lain dapat terjaga dan tumbuh subur tanpa ada perbedaan tujuan. Perbedaan apapun entah itu perbedaan pendapat, perbedaan karakter dan lain sebagainya itu hal biasa tetapi kita harus dan wajib mempunyai satu tujuan yaitu membawa perubahan untuk Papua kearah yang lebih baik. Kalau bukan kita siapa lagi!
IPMAPAS juga mengharapkan supaya seluruh masyarakat, mahasiswa dan pelajar Papua dimanapun berada khususnya yang berdomisili di Jawa Tengah agar memberikan dukuungan berupa doa,moril ataupun materil agar kegiatan Pementasan Tarian Papua ini dapat berjalan lancar dan juga dapat menjadi pintu bagi kemulusan program-program yang sudah diagendakan untuk direalisasikan kedepan.
(sumber koran tugupos)

0 komentar:

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com