BERITA TERHANGAT DARI LINTAS BANGSA PAPUA BARAT ; ;

Selasa, Januari 27, 2009

Variasikan Rutinitas


Variasikan Rutinitas
ditulis oleh: yosep w Gobai
saya pernah mengibaratkan dunia ini sebagai kebun buah jeruj,jika kita hanya tinggal dalam satu sudut di kebun buah jeruj, tidak lama kemudian pohon jeruk di sudut tersebut akan kehabisan buahnya, dan kita hanya mengabiskan pelung kita disana. Setelah buah-buah yang ada dipohon kita petik semua, butuh waktu untuk menunggu buah yang baru muncul kembali. Dan proses menunggu tersebut sama saja dengan mensia-siakan waktu kita yang berharga.
Cobalah Variasikan Rutinitas anda setiap hari. Jika anda berhubungan dengan lingkungan pertemanan yang itu-itu saja, dan tidak pernah mencoba sesuatu atau hal-hal baru,itu sama saja dengan tinggal dalam satu sudut kebun buah.anda tidak pernah tauh bahwa di sudut atau dunia lain ada banyak buah-buah yang baik. Anda banyak peluang-peluang yang mengungtunkan

saya percaya ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menvariasikan rutinitas anda. Salah satunyacobalah anda masuk keinternet lalu menjelajai berita-berita hangat dari manca negara maupun dalam negeri “maka kamu akan keliling dua tanpa pake pesawat dalam sedetik,” atau bergabung dengan klup hobi yang anda ada kota anda. Seperti olah Raga dan bidang lain yang menguntukan anda, baca koran,ikut khursus sesuai dengan jurusan anda, pelatihan-pelatihan. Disamping kita bisa menyalurkan hobi kita, pikiran kita yang jenuh terhadap kuliah sehari-hari pun bisa dapat disegarkan kembali. saya pribadi yosep gobai hobi saya sepak bola, namun satu hal yang tidak boleh kami lupakan, mintalah selalu hikma dan pengetahuan kepada Tuhan sepaya kami bisa mengambilkeputusan dengan bijaksana
kesuksesan yang besar bermula dari kesuksesan-kesuksesan yang kecil.pelajaran yang berharga ini saya dapatkan ketika saya mengingat kembali perjalanan saya dalam menulis sebuah majalah YLSM (Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat) pegunungan tengah papua Barat kabupaten paniai.Hari demi hari saya mengerjakan2 sampai 3 Halaman naskah, minimal 2 halaman. Sebab batas minimal sebuah mejalah YLSM komopa (Agadide) untuk diajukan kepenerbitan adalah 42 halaman kertas A4. Dan saya disiplin, bagaiman mungkin saya bisa menyelesaikan 42 halaman.Bagi saya, dalam satu hari bisa membuat 2 halaman dengan langsung editing ini merupakan sebuah kesuksesan. meskipun itu bisa dikatakan sebuah hal yang kecil.
Janganlah menganggap remeh hal-hal kecil.karena halhal yang kecil inilah yang akan membangun fondasi bagi kesuksesan yang besar. Dalambidang apa pun yang anda sedang ketaui sekarang ini di marketplace, jangan jau sepelekan hal-hal yang kecil. Saya ingin menginformasihkan kepada teman-teman untuk tetap disiplin hal apapun. Tidak ada jalan singkat menuju kesuksesan. Langkah-langkah kecil kitalah yang membuat kita bisa sampai ketujuan. Dan sayapercaya, harga yang teman-teman bayarkan untuk setiap masalah kecil tidak sia-siakan.

By Yosep Watage Gobai

Buat Hidup saya menjadi lebih indah, kirimkan teman-temanbaru yang bisa membantu saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi


0 komentar:

Template by : YOSEP GOBAI komunitas-paniai.blogspot.com